Kuncinya Apa? Bertindak Sekarang Juga!

9:38 PM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Apapun yang sedang kita tekuni sekarang, pasti pernah berpikir tentang masa depan kita nanti. Memang semua tak akan pernah tahu -kecuali Allah- tapi hati kecil kita sebenarnya sudah bisa memprediksikannya. Cobalah duduk, pejamkan mata dan bayangkan seperti apa diri kita 5 sampai 10 tahun lagi? Sudah? Gimana hasilnya?

Bagi sebagian orang, masa depan menjadi sebuah prioritas yang sangat penting melebihi apapun. Namun sebagian yang lain menganggap masa depan sebagai sebuah misteri yang menakutkan. Khawatir kalau-kalau pada suatu saat nanti dirinya malah bukan seperti apa yang diinginkannya. 

Namun jangan khawatir, kabar baiknya adalah masa depan itu adalah tentang bagaimana mindset (pikiran) kita padanya. Jika kita berpikir sukses maka kita akan sukses dan sebaliknya jika kita berpikir gagal maka kita akan gagal.

Karena pikiran kita mencerminkan bagaimana keadaan kita sebenarnya. Berpikir positif, pasti orangnya optimis. Berpikir negatif, kemungkinan orangnya pesimis.

Tapi itu saja belum cukup. Pikiran saja tidak cukup, ada yang lebih penting. Apa itu? Adalah bertindak sekarang juga!

Dalam praktiknya justru lebih menantang dan menguras tenaga. Namun jika yakin bisa pasti akan bisa! Jangan sekali-kali menyerah sebelum mencoba.

Saat mimpi-mimpi itu telah ada di benak kepala, yang harus kita lakukan adalah bertindak sekarang juga.

Jika punya cita-cita ingin menjadi pengusaha. Mulailah untuk berdagang/berjualan. Walau itu hanya dagang kecil-kecilan. Bukankah segalanya itu butuh proses? Boleh saja sekarang kecil-kecilan, esok hari jika sungguh-sungguh kita bisa menjadi pedagang besar. Punya banyak ruko dan cabang-cabang. Kuncinya apa? Bertindak sekarang juga!

Jika punya cita-cita sebagai penulis. Mulailah untuk menulis sekarang juga. Jangan lupa perbanyak membaca. Karena menulis dan membaca adalah dua hal yang memang berkaitan. Mungkin saja tulisan kita saat ini masih biasa-biasa saja. Namun jika berlatih sungguh-sungguh, bisa jadi di masa nanti tulisan kita bermakna luar biasa. Kuncinya apa? Bertindak sekarang juga!

Apapun cita-cita kita, mulailah mengatur strategi untuk mewujudkannya. Bertindak sekarang juga!

Jika bisa sukses di masa muda, kenapa harus menunggu tua?

Selamat berjuang para pemenang!

You Might Also Like

0 komentar: