Sebentar lagi...

6:46 AM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Hello, selamat pagi sahabatku.
Semoga Allah selalu memberikan kesehatan yang berlimpah untuk kita semua.
"Sebentar lagi..." judul artikel kali ini. Sebenarnya apasih yang sebentar lagi ini.
Opps, sabar, seiring dibacanya artikel ini sampe habis, ntar tau kok makna sebentar lagi ini.
Semangat ya baca nya, ga panjang kok :D
Oke cekidot,,, mari kita simak

Berhubung hari ini bulan baru , sepatu baru, baju baru, duit baru dan lain sebagainya yang baru. Seiring ini anak sekolahan juga harus punya SEMANGAT baru nih. Kenapa begitu ?
Biasanya, aroma awal bulan desember ini akan membuat rambut para pelajar menjadi keriting. hehehe
Ya, kenapa tidak ?  enam bulan yang lalu udah belajar mati-matian (ada sih yang ga mati-matian alias tidak serius) dan saat sekaranglah pembuktiannya, yaitu ujian akhir semester yang trend word nya U A S 1. Kenapa satu? ya karena ujian semester satu . haha gaje amat.

Kalo didaerah saya, tepatnya Sijunjung, Sumatera Barat UAS nya tanggal 9 Desember mendatang. Kalo ga ada perubahan sih. Oleh sebab itu, karena hari yang semakin mengejar kita atau kita yang semakin mengejar hari (bukan hari nama orang XD) maka butuh persiapan loh untuk menghadapi ujian semester nanti. Ingat sekali lagi, PERSIAPAN or "prepare". Sebenarnya waktu satu minggu ini ga cukup buat persiapan. Tapi mau gimana lagi, waktu ga bisa mundur. Tapi bagi orang-rang yang serius belajar selama enam bulan belakangan ini, mungkin udah tenang-tenang saja dan sedikit banyaknya telah memahami pelajarannya. Tapi lain halnya dengan saya, dan mungkin ada juga teman-teman yang lain yang kurang serius :D , saya kurang serius bukan berarti tertawa cekakak cekikik dikelas, tapi karena ada kegiatan kemarin sih. Kegiatannya lumayan membuat pelajaran tertinggal.

Tapi, jangan khawatir buat saya dan teman-teman yang kurang serius belajar ini. Tidak ada kata menyerah (sebenarnya ada loh, di KBBI masih ada XD). Hahaha
Waktu yang seminggu ini harus kita maksimalkan, harus lebih lebih giat belajar dan serius.
Walau ini ujian semester satu tapi bagi yang kelas satu atau dua SMP/SMA menentukan untuk kenaikan kelasnya. Bagi yang kelas tiga SMP berguna banget buat nyambung ke SMA dan bagi pejuang akhir zaman alias kelas 3 SMA berguna banget buat SNMPTN alias untuk masuk perguruan tinggi nanti. Bagi anak SD pun juga begitu, penting itu pertimbangan naik kelas dan kelulusan bagi kelas enam.

So, yuk mari belajar dan mulai bahas-bahas soal mulai detik ini. Ingat, jangan nyontek waktu ujian .

Salam erat sahabatku

Twitter @PEMENANGGG

You Might Also Like

0 komentar: