Jangan Mau Jadi Orang Rata-rata!

2:12 PM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Hidup adalah perjuangan. Setiap perjuangan perlu diusahakan. Tentu dengan niat ikhlas dan kerja cerdas.

Bagi saya, impian adalah hal penting dan mesti kita miliki. Orang yang tidak berani bermimpi adalah orang yang hidupnya kering, gersang, dan tak punya target. Hidupnya rata-rata, standar dan biasa-biasa saja.

Untuk menjadi orang di atas rata-rata, maka milikilah impian yang di atas rata-rata juga.
Untuk menjadi orang yang luar biasa, maka miliki juga impian yang luar biasa.

Setiap kita pasti bisa! Asalkan yakin dan berjuang dengan sungguh-sungguh.

Oh iya, sedikit bercerita. Saya kuliah di Universitas Padjadjaran. Semasa SMA (sebelum lulus di Unpad) saya punya target. Suatu saat nanti saya ingin diundang menjadi narasumber atau pembicara pada kegiatan (acara) tingkat universitas, regional, nasional dan ingin sekali tingkat internasional. Target itu saya miliki jauh-jauh hari sebelum menginjakkan kaki di Unpad.

Alhamdulillah  bulan yang lalu, tepatnya pada 25 Agustus 2015 saya diundang oleh Radio Unpad menjadi narasumber di sana. Saya diwawancarai. Saya diundang untuk mengisi siaran Inspira (Inspirasi Mahasiswa). 



Saat itu saya berbincang tentang buku yang telah saya terbitkan yaitu, "Dewasa, Cinta dan Bahagia". Buku tersebut bisa didapatkan di Toko Buku Gramedia se-Indonesia.

Saat siaran, saya ditanya bagaimana proses kreatif menulis. Triks tembus penerbit. Hingga ditanyai berapa lama menulis buku tersebut. 

Yah, Alhamdulillah. Satu target (impian) saya kembali tercapai.

Itu bukti bahwa memiliki impian yang tinggi itu penting. Kalau ingin bermimpi, jangan tanggung-tanggung. Bermimpilah setinggi-tingginya, sebanyak-banyaknya, sebesar-besarnya. Tapi mesti diingat, jangan sekadar bermimpi saja. Kalau hanya sekadar bermimpi tanpa usaha yang hebat, ya tentu percuma.

Jika punya impian yang besar, maka bertindaklah yang besar! Barengi juga dengan doa yang maksimal!

Ohya, terima kasih Radio Unpad! :)

You Might Also Like

0 komentar: