Jadi Anak Muda Kekinian

12:50 PM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Saat orang lain masih berdiam diri, kita mesti berani untuk melangkah. Saat orang lain baru melangkah, kita mesti sudah berjalan. Saat orang lain baru mulai berjalan, kita sudah berlari. Saat orang lain baru berlari, kita sudah sampai di tempat tujuan (keberhasilan) yang kita impikan.

Sebagai anak muda, filosofi di atas mesti kita terapkan dalam menjalani kehidupan ini.

Karena hidup ini bukanlah tempat main-main yang sia-sia. Boleh sih main-main, tapi main-mainnya mesti yang bermanfaat.  Bukan main yang sekadar main. Namun ada makna dan hikmah yang mesti dipetik dari main-main yang dilakukan.

Sebagai anak muda, kita mesti berani beda. Berani berbeda dari anak-anak muda yang lainnya. Saat anak muda yang lainnya masih saja sering nongkrong dan ngobrol ga jelas yang tanpa tujuan, kita mesti berbeda. Saat anak muda yang lainnya masih saja berpikir minta uang dari orang tua, kita mesti sudah mulai berpikir bagaimana caranya mendapatkan uang dan membantu sedikit-banyaknya beban orang tua. Tentu dapatin uangnya dengan cara yang baik, bukan dengan cara yang ga pernah diajarkan oleh agama Allah.

Pokoknya, sebagai anak muda kita mesti menjadi anak muda yang di atas rata-rata. Anak muda yang kekinian namun tetap dalam jalur keislamian. Gaul boleh gaul, tapi shalat ga boleh bolong-bolong. Main games boleh main games, namun sedekah tetap lancar dan terus dijalankan. Ngeband boleh ngeband, tapi ngebantu orang tua juga mesti tetap dilakukan.

Intinya dah, kita mesti jadi anak muda yang kekinian namun tetap dalam jalur islam. Jangan sampai pula jadi anak muda gaptek dan ga tau apa-apa. Ditanya ini, ga tau. Ditanya itu, juga ga tau. Jangan!


Jadilah anak muda di atas rata-rata dengan kepribadian yang luar biasa!

sumber gambar: suguh-kurniawan.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar: