Dua Hal Penting

5:31 PM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Dua hal yang bisa membuat hati terasa tenang adalah sabar dan syukur

Saat kebaikanmu dipandang remeh oleh orang lain. Ingatlah, Rasul saja diludahi. Takperlu marah. Takperlu dendam. Tersenyumlah. Bersabarlah. Katakan pada jiwa, bahwa kebaikan ini bukan untuk siapa-siapa. Semata-mata hanya karena Dia. Dengan harapan agar ada amal yang mengalir seba'da meninggal dunia.

Saat hidupmu terasa begitu kurang. Ingin ini, tapi belum mampu. Ingin ke sana, tapi belum bisa. Ingatlah, ada yang lebih kurang dari dirimu. Tapi kenapa mereka masih mampu untuk tersenyum, tidak mengeluh, dan selalu pancarkan aura bahagia. Sebab, mereka hebat dalam bersyukur. Mereka menemukan bahwa kunci bahagia bukan pada berlimpahnya harta, melainkan bahagia terletak pada kebijaksanaan jiwa. Karena itu, bagaimana pun hidupmu, bersyukurlah. Karena dengan bersyukur, maka kau akan menemukan puncak bahagia.

Karena itu, agar hari-harimu bisa tenang, agar hati dan jiwamu merasakan kedamaian. Tumbuhkanlah sifat sabar dan syukur dalam hidupmu. Siramlah keduanya tiap hari. Hingga terus bermekaran dan berbunga. Sebab, sabar dan syukur adalah sebaik-baiknya yang harus ada dalam setiap liku kehidupan manusia. 

Jika kau bersabar dalam hidupmu, maka apapun cobaan dan ujian yang datang akan selalu kau pandang dengan positif. Sebab, di balik semua itu pasti ada hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik.

Jika kau bersyukur dalam hidupmu, maka kau akan sadar, ternyata masih banyak orang lain yang lebih kekurangan dari dirimu.

You Might Also Like

0 komentar: