Bedah Buku di Purwokerto

1:46 PM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Sesi Bedah Buku
Ramadan 1438 H menjadi Ramadan yang berkesan. Sebab, Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjelajahi indahnya bumi Allah. Beberapa minggu sebelum Ramadan, saya dihubungi oleh seorang akhwat, namanya Mba Nanda, beliau mengatakan bahwa dirinya adalah pengurus Masjid Fatimatuzzahra. Sebuah masjid yang terletak di komplek Universitas Jenderal Soedirman. 

Ternyata beliau telah membaca buku saya yang berjudul Jangan Jadikan Masa Mudamu Sia-sia. Maksud beliau menghubungi saya untuk mengundang saya membedah buku tersebut secara langsung di Purwokerto. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, saya memutuskan untuk menerima undangan tersebut.

Acara diagendakan akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Juni 2017. Yang mengharuskan saya berangkat dari Bandung satu hari sebelumnya. Keberangkatan saya ke Purwokerto menggunakan Kereta Api Serayu. Sekaligus perjalanan ini menjadi perjalanan perdana saya dengan kereta api sendirian. Pun saya memutuskan untuk tetap berpuasa walaupun jarak Bandung - Purwokerto (Jawa Tengah) lumayan jauh. 

Saya tiba di Purwokerto sekitar pukul delapan malam. Ternyata di stasiun dua orang panitia sudah menunggu saya. Setelah salat Isya dan Magrib yang dijamak, saya dan panitia pun berangkat ke tempat penginapan malam itu. 

Bedah Buku Jangan Jadikan Masa Mudamu Sia-sia
Bedah buku dilaksanakan pada Sabtu paginya. Saya sudah mempersiapkan segala hal agar nanti bisa tampil dengan maksimal. Acara dimulai sekitar pukul delapan pagi yang diadakan di Masjid Fatimatuzzahra, Purwokerto. Masjid besar ini terletak di komplek Universitas Jenderal Soedirman. 

Setelah membedah buku tersebut lebih kurang satu jam. Sesi pertanyaan pun dimulai. Pesertanya begitu antusias. Banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan. Tentu dengan semaksimalnya saya menjawab pertanyaan demi pertanyaan dari peserta. Pertanyaan yang sangat berkesan dan saya masih mengingatnya sampai saat ini adalah pertanyaan dari Mba Lilik, beliau menanyatakan kepada saya perihal nikah muda. Ya, saya menjawabnya dengan semampu saya. Karena saya juga belum menikah. Semoga jawabannya berkesan ya, Mba :')

Acara selesai menjelang Zuhur yang ditutup dengan foto bersama panitia dan penyerahan plakat kepada pembicara. 

Penyerahan Plakat oleh Ketua Pelaksana

Foto Bersama Moderator

Setelah Zuhur, saya diajak untuk keliling Purwokerto sama Mas Iqbal. Lumayan bisa keliling di daerah yang baru pertama kali saya kunjungi ini. Semoga kelak bisa kembali bersilaturahim ke Purwokerto.  

Setelah Ashar, saya diantarkan kembali oleh panitia ke Stasiun Purwokerto. Sebab, keesokan harinya (Minggu) saya ada agenda kembali untuk mengisi acara di Sumedang. Tetapi dua hari di Purwokerto tetaplah berkesan dan memuaskan.

Terima kasih untuk seluruh panitia. :)

di depan Unsoed

You Might Also Like

0 komentar: