Yeay, Malaysia!

1:58 PM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Halo, para pembaca setia robiafrizan.com. 

Pada kesempatan kali ini, aku akan cerita tentang pengalamanku mengikuti kegiatan Pemuda Mendunia dari Studec International yang diadakan pada 17-18 Agustus 2017 yang lalu di Malaysia. 

Jika yang sudah follow Instagram @robiafrizan1, pertengah Juli yang lalu pasti pernah lihat di instastoryku sebuah postingan dengan background hitam hanya dengan tulisan 31 July 2017. Nah, banyak banget tu yang ngebales instastoryku; ada yang bilang aku pada tanggal itu akan khitbah anak orang, ada yang penasaran banget dan nanya-nanya terus, dan bahkan ada yang bilang kalau tanggal itu aku bakal MENIKAH. :') 

Terharu banget, tapi, doain aja ya. Hehe

Padahal tanggal 31 July 2017 itu adalah pengumuman bagi delegasi yang lolos untuk Pemuda Mendunia chapter Malaysia. Kabar gembiranya, alhamdulillah, dari lebih 1000 orang yang daftar, aku lolos menjadi yang terbaik dan diberikan kesempatan untuk berkontribusi di program Pemuda Mendunia yang dilaksanakan pada 17 - 18 August 2017.

Aku berangkat pada pagi tanggal 16 August, flight dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung. Aku berangkat bareng Teh Aufa dan Kang Dika, kita sama-sama lolos program Pemuda Mendunia. Karena sama-sama tinggal di Bandung, ya kita putuskan untuk berangkat bareng aja.

Dalam jadwal, kita bakal flight jam 10.10 Wib. Hmm, tapi karena pada saat yang sama sedang ada uji coba penerbangan pesawat N219 karya PT. Dirgantara Indonesia, ya mau ga mau kita delay. Akhirnya kita flight sekitar jam setengah 12 siang dari Bandung.

Tiba di Kuala Lumpur International Airport (KLIA 1)
Nyampe di KLIA 1, hal pertama yang kita lakukan adalah nyari counter tempat jual simcard (alias beli kartu untuk kuota). Kita beli kartu celcom. Semua pada taulah, pada saat sekarang ini, internet menjadi kebutuhan primer setiap hamba manusia (millennial).

Hm, sepertinya kalau diceritain satu per satu itu bakal panjang dan mendetail banget nih kayaknya. Langsung aja ke inti cerita aja kali ya. 

Dokumentasi pribadi
Intinya, tiga hari di Malaysia lumayan mengasyikkan juga. Mengunjungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, Twin Towers, KLCC, Central Market, China Town, Batu Caves dan lain-lain. Waktu tiga hari memanglah kurang, namun tetap memuaskan.

Lalu, program Pemuda Mendunia itu seperti apa sih? Aku ga bakal jelasin di sini karena bisa-bisa nanti penjelasannya jadi panjang banget. Cari tau sendiri aja ya. Tanya Om Google juga bisa. ^^

Twin Towers
Sudah ya, mohon maaf ceritanya kurang panjang. Hehe.

Kita pulang ke Bandung tanggal 19 August. 

Jangan lupa follow IG @robiafrizan1 :)

Langit Bandung Pagi Hari



You Might Also Like

0 komentar: