Mempersiapkan Hati Seluas Samudera

6:29 AM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Bagaimana kalau seandainya nanti, kamu tidak berjodoh dengan seseorang yang sedang kamu perjuangkan pada saat ini?

Tenanglah. Adakalanya rencanamu dibelokkan oleh Tuhan ke arah yang lebih indah. Bukankah kita sudah sama-sama meyakini bahwa daun yang jatuh, semut yang beriringan, bunga yang mekar, dan siapa yang akan menjadi teman hidupmu nanti adalah bagian dari skenario yang telah ditetapkan Tuhan dari jauh-jauh hari yang lalu. 

Kamu hanya diminta untuk berikhtiar. Mengangkasakan doa. Kemudian menerima hasil terbaik yang Tuhan berikan kepadamu. Walau terkadang tidak sedikit ada-ada saja yang merasa bahwa hasil yang diterimanya tidak sesuai dengan doa-doa yang ia minta. Keluasan hati seluas samuderalah yang dibutuhkan pada saat itu. Menerima takdir dengan baik dan meyakini bahwa segala yang kamu terima adalah yang terbaik. 

Kamu akan sadar dan paham bahwa keputusan dari Tuhan adalah yang terbaik ketika kamu sudah menjalani prosesnya. Pada ujung jalan sana, barulah kamu mengerti bahwa ternyata memang ini adalah hasil yang paling baik.

Tugasmu pada saat ini adalah mempersiapkan dan memperjuangkan. Memperjuangkan seseorang yang membuat hatimu merasa tenang dan mempersiapkan hati apabila yang kamu perjuangkan tidak sesuai dengan kenyataan. 

Tenanglah. Semua akan baik-baik saja.

3/April/2018

You Might Also Like

0 komentar: