Tidak Ada Yang Hilang, Yang Ada Hanyalah Kepergian

8:43 PM Robi Afrizan Saputra 0 Comments


Semua sepakat, setiap yang ada pasti akan tiada, setiap yang berbunyi pasti akan sunyi. Tinggal bagaimana kita meluaskan hati untuk menerima segala ketetapan yang telah diberikan-Nya.

Bagiku, tidak ada yang hilang, lenyap, dan tak berbekas. Yang ada hanyalah sebuah perjalanan kepergian. Mungkin, lebih tepatnya adalah perjalanan pergi untuk kembali. Pergi dari alam yang fana dan kembali pada alam kepastian yang telah dijanjikan oleh Allah.

Seseorang yang kita sayang, seseorang yang kita cintai, bahkan seseorang yang kita sebalkan pun juga pasti akan pergi. Termasuk, diri kita sendiri juga sama. Pada suatu masa, tidak ada lagi jantung yang berdetak, tidak ada lagi nadi yang bergerak. Seseorang yang benar-benar telah mempersiapkan tidak akan pernah khawatir. Yang khawatir hanyalah mereka yang terlalu sibuk dengan urusan dunia dan melupakan sejatinya bekal yang seharusnya sudah mulai dipersiapkannya.

Satu lagi, semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan yang terlalu cinta dunia dan takut akan kematian. Wahn, nama penyakit itu. Allah jagalah kami. :"

28/9/2018
20.42 Wib

You Might Also Like

0 komentar: